Saatnya Dunia Bergaya Indonesia

Barat memang masih menjadi kiblat fesyen dunia. Namun, bukan berarti bangsa-bangsa di bagian timur bumi harus berkecil hati, khususnya Indonesia karena tren fesyen global kini mulai dikuasai oleh indahnya corak-corak Nusantara.

 

Salah satu motif khas Nusantara yang berhasil mengambil hati dunia adalah batik. Sejak diakui sebagai warisan dunia, kini batik semakin membahana. Lihat saja, kini semakin banyak rumah mode dunia, seperti Gucci yang mengadopsi batik dalam karya-karya andalan mereka yang terbaru.

Tren batik juga juga semakin menguat karena mendapat dukungan dari para tokoh dan selebritis dunia. Beberapa dari mereka adalah Paris Hilton, Adele, Jesica Alba, Drew Barrymore, Rachel Bilson, Reese Witherspoon, Lenka, Bono, Bill Gates, Nelson Mandela, dan Nicole Richie. Beberapa kali mereka kerap mengenakan busana atau aksesoris batik rancangan perancang kelas dunia.

https://i0.wp.com/media.viva.co.id/thumbs2/2012/04/26/152516_batik-mendunia_663_382.jpg

Angin segar memang sedang kencang-kencangnya berhembus untuk Indonesia, namun kita harus sadar, bahwa tanggung jawab kita sebagai anak-anak bangsa kian besar. Batik dan warisan-warisan Nusantara lainnya bukan sekedar corak, tapi warisan budaya yang kaya akan nilai-nilai filosofis.

https://i0.wp.com/www.andalanku.com/wp-content/uploads/2013/01/Motif-Batik-Solo.jpg

Jadi, sekaranglah saatnya kita buat dunia benar-benar mengerti nilai-nilai budaya sejati yang terbawa oleh gaya, agar dunia dan kita benar-benar bangga bergaya Indonesia.

 

Salam Bangga Indonesia!

 

 

Sumber: kompas.com, ghiboo.com

– See more at: http://www.banggaindonesia.com/v2/?p=1370#sthash.NOyYyL7i.dpuf

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s